Bahaya Baju Baru

21:47

Mempunyai baju baru senang rasanya. Bagi anda yang baru membeli baju baru pasti rasanya mau langsung dipakai, tahukah anda bahwa memakai baju baru  yang belum dicuci berbahaya bagi kesehatan. Meskipun baju yang anda beli itu berasal dari mall yang mewah yang memang kelihatan bersihnya tetapi anda tetap perlu waspada dalam memakai baju baru yang belum dicuci.

Apakah anda tahu bagaimana proses dalam pembuatan baju? Dalam proses produksi sebuah baju yang dimulai dari kapas yang kemudian diolah menjadi kain dan selanjutnya akan dijahit menjadi sebuah baju. Tetapi dalam proses tersebut banyak hal yang mempengaruhi kondisi baju tersebut sehingga bisa saja membahayakan bagi kesehatan.

Sebelum di jahit biasanya kain disimpan di gudang, apabila dalam proses penyimpanan tersebut tidak baik maka baju kain tersebut akan menjadi sarang jamur yang tentunya akan membahayakan bagi kesehatan pengguna.
Masuk ke proses menjahit biasanya baju dikerjakan oleh banyak tenaga kerja yang terkadang dalam penanganan proses tidak higenis misal penempatan baju yang sembarangan contoh di lantai, dimeja yang kotor dan sebagainya. Terkadang bahan kimia digunakan untuk membersihkan baju yang kotor kena noda yang tentunya bahan kimia tersebut dapat membahayakan bagi tubuh manusia contohnya iritasi pada kulit.

Nah oleh sebab itu mencuci baju yang baru di beli wajib dilakukan untuk menghilangkan atau setidaknya menetralkan material yang berbahaya bagi tubuh manusia contohnya jamur, kotoran maupun bahan kimia yang berasal dari proses produksi. Jadi mulai sekarang cucilah baju baru sebelum dipakai
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *